Pages

Selamat datang di Website khusus Wisata Malang Raya, sebelum keluar jangan lupa tinggalkan komentar anda




Senin, 02 Mei 2011

Ijen Boulevard


Mengenang sejarah di masa lampau memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Begitupun Kota Malang tempat saya berkuliah dulu (meski keluarga saya tinggal di Tumpangtapi cinta banget ama Malang), dengan banyak sebutan seperti Makobu (Malang Kota Bunga), Kota Dingin dan Kota Pelajar, Kota Malang juga memiliki aset sejarah yang tidak sedikit.
Salah satunya adalah Ijen Boulevard yang terletak di Jalan Ijen Kota Malang, begitu indah dan sejuk dipandang mata. Ijen Boulevard dahulunya merupakan kompleks elit orang Belanda dan dari sisi desain lansekapnya sangat apik dan sangat diperhitungkan sekali seperti komplek bangunan, pedestrian, jalan, maupun median jalannya.
Komplek bangunan
Dahulunya komplek bangunan di Jalan Ijen ini sangat kental dengan bangunan Belanda pada umumnya. Namun sayangnya keadaan bangunan banyak yang mulai berubah seiring perkembangan jaman. Dan apa daya untuk mengembalikan seperti semula juga tidak memungkinkan, hanya berharap kondisi asli yang masih bertahan tetap dijaga oleh pemiliknya. Di sana juga terdapat Museum Brawijaya Malang yang konon katanya menghalangi pemandangan Gunung jika kita datang dari arah Jalan Semeru.

Sumber Kota Malang

0 komentar:

Posting Komentar