Pages

Selamat datang di Website khusus Wisata Malang Raya, sebelum keluar jangan lupa tinggalkan komentar anda




Jumat, 29 April 2011

Pemandian Wendit

 
Wendit Water Park dulu lebih dikenal dengan taman pemandian wendit, meski orang kadang salah menyebut taman pemandian mendit.
Pemandian yang terletak di arah timur kota malang, dan sebenarnya masuk wilayah kabupaten malang, cukup mudah dicapai, hanya kurang lebih 4 km arah timur jl. la adi sucipto atau arah bandara abdulrahman saleh. Dikenal karena hutan yang asri dengan monyet-monyet yang jinak, serta pemandian yang sangat luas.
Wendit Water Park adalah hasil renovasi pemandian wendit, dan ditata lebih apik dan bersih dengan beberapa wahana. Saat ini sudah ada beberapa wahana: kolam arus, kolam renang dewasa, kolam renang anak, kolam spa, kolam perahu. Masih ada wahana besar yang belum dibangun. Juga banyak taman permainan anak. Meski sudah direnovasi namun harga tiket sangat terjangkau yaitu tiket masuk 5250 rupiah, dan untuk anak 2.750,-, mungkin karena masih dikelola pemerintah daerah. Selain itu juga memberdayakan masyarakat sekitar, terlihat karang taruna diajak aktif untuk mengelola water park ini, seperti: parkir, penjaga dan warung. Sehingga harga makanan yang ada hampir sama dengan makanan di luar tempat wisata ini, tentu ini berbeda jika kita ke tempat wisata lain, yang biasanya bisa 2 kali lipat harga di luar.

 
Hari senin kemarin 18 agustus 2008, saya dan keluarga mengisi liburan hut kemerdekaan RI ke wendit ini. Sebenarnya wendit ini sudah beberapa bulan diresmikan, yaitu mei, namun baru liburan kemarin berkesempatan ke sana.
Ketika masuk ke wendit ini, melalui pintu gerbang berupa candi kepala kera, tidak tampak lagi kera-kera, yang dulunya selalu berkeliaran di halaman ini, anak-anak saya sempat menanyakan, apakah ini gara-gara renovasi?

0 komentar:

Posting Komentar